Cara Menjadikan Ho Nokia Sebagai Modem

Mungkin ini dapat menjadi solusi bagi sobat yang tidak punya modem tapi ingin internetan lewat pc. Modem adalah sebuah teknologi yang dapat menghubungkan kita ke internet. Sudah pernah liat modem kan? Bagaimana bentuknya? berbeda jauh dengan hp kan?
Tentu sangat berbeda, dan fungsinya pun berbeda jauh. Tetapi, HP mempunyai satu kelebihan yang belum kita ketahui. HP dapat juga digunakan sebagai modem. Jadi, tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk beli modem buat terhubung ke internet. Cukup ambil HP saja, dan sobat sudah dapat terhubung ke internet.

Nah, ini dia pembahasan mengenai Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Modem.

Alat yang perlu disediakan:

  • HP Nokia
  • Kabel Data
  • SIM Card
  • Pc (Komputer/Laptop tentunya)
1. Pertama, download dulu Nokia PC Suite disini

2. Jika sudah selesai mendownload, install dan buka program tsb.

3. Hubungkan HP Nokia ke Komputer/Laptop kamu. Di HP kamu, akan ada pilihan Modus USB. Pilih Nokia Ovi Suite. Lihat di Program Nokia PC Suite tadi, akan muncul gambar HP sobat.



4. Klik Pada icon Bumi (Conect To The Internet). Maka secara otomatis, tanpa disetting lagi, HP sobat akan mulai dihubungkan ke Internet.




Bagaimana? Dengan 4 langkah, HP Nokia sobat dapat dijadikan Modem dan kalau ada yang masih bingung bisa ditanyakan pada kolom komentar. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »